span 1 span 2 span 3

BERITA

Tips & Trik

26 Maret 2024

Tips Mengelola Tunjangan Hari Raya (THR)

Tunjangan Hari Raya (THR) adalah hak pekerja yang diberikan oleh perusahaan menjelang hari besar keagamaan (Idul Fitri). Bagi sebagian orang, THR menjadi hal yang dinanti-nantikan. Namun, seringkali THR habis begitu saja tanpa disadari. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengelola THR agar teralokasi dengan baik:

1.  Buatlah Daftar Prioritas

Sebelum menerima THR, buatlah daftar prioritas penggunaan THR. Hal ini dapat membantu Anda mengontrol pengeluaran guna menghindari pemborosan.

2.  Bayarlah Hutang

Jika Anda memiliki hutang, gunakan sebagian THR untuk melunasinya. Hal ini dapat mengurangi beban Anda dan membantu dalam pengelolaan keuangan di masa depan.

3. Simpan di Tempat yang Aman

Jangan tergoda untuk menghabiskan semua THR Anda sekaligus. Simpan sebagian di tempat yang aman, seperti tabungan ataupun investasi.

4. Investasikan

Menginvestasikan sebagian THR Anda dapat menjadi pilihan yang bagus. Investasi dapat berupa saham, reksa dana, atau jenis investasi lainnya seperti asuransi kerugian. Kenapa asuransi? dengan mempertimbangkan untuk menggunakan sebagian THR Anda untuk membayar premi asuransi, tentunya aset berharga Anda, seperti rumah atau mobil terlindungi dari risiko yang tidak kita inginkan. Dengan memiliki asuransi kerugian, Anda tidak hanya merasa lebih aman, tetapi juga dapat menjaga kestabilan keuangan Anda di masa mendatang.

5. Sisihkan untuk Dana Darurat

THR bisa dijadikan sebagai dana darurat. Dana ini dapat digunakan jika terjadi hal yang tidak terduga.

Ingatlah, THR adalah bonus dari kerja keras Anda selama setahun. Oleh karena itu, gunakanlah dengan bijak.

 

BCAinsurance,
Solusi tepat asuransi Anda

- Penunjang Komunikasi Bisnis -





< Kembali ke Menu